Selasa, 01 November 2011

Chelsea Diimbangi Genk 1-1


Getty Images/Jamie McDonald


Bertanding di Cristal Arena, Rabu (2/11/2011) dinihari WIB, Chelsea unggul dulu pada babak pertama. Gol dibuat oleh Ramires.

Pada babak kedua, tim tuan rumah berjuang keras untuk menyamakan skor. Usaha mereka berbuah manis saat Jelle Vossen menjebol gawang Chelsea.

Hasil imbang ini tak mengubah posisi Chelsea di peringkat teratas Grup E dengan koleksi delapan poin dari empat laga. Sementara Genk masih di urutan terbawah dengan dua poin.

Jalannya pertandingan

Chelsea sempat mengancam pada menit kedelapan. Namun, tembakan Ramires masih terlalu mudah diamankan oleh kiper Laszlo Koteles.

Kebuntuan pecah pada menit ke-25. Usai menerima umpan terobosan dari Fernando Torres, Ramires menusuk pertahanan Genk sebelum menaklukkan Koteles dari jarak dekat.

Chelsea nyaris menambah keunggulan pada menit ke-35 saat Anthony Vanden Borre salah mengantisipasi umpan silang Florent Malouda dan hampir membuat gol bunuh diri. Beruntung buat tim tuan rumah, bola masih melebar.

Chelsea mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-39 setelah Thomas Buffel melakukan handsball di area terlarang. Namun, peluang emas ini gagal dimaksimalkan oleh David Luiz yang ditunjuk jadi algojo. Tembakannya bisa diamankan oleh Koteles.

Pada awal babak kedua, Genk memburu gol penyama. Mereka sempat mempereoleh peluang lewat Kevin De Bruyne dan Kennedy Nwanganga, tapi Petr Cech masih sigap mengamankan gawangnya.

Cech akhirnya takluk pada menit ke-61. Memanfaatkan umpan Fabien Camus, Jelle Vossen melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti yang menembus gawang Chelsea. Genk 1, Chelsea 1.

Frank Lampard berpeluang membawa Chelsea kembali unggul pada menit ke-79. Meneruskan umpan silang Daniel Sturridge, sontekannya dari jarak dekat masih melebar.

Semenit kemudian, giliran Sturridge yang gagal memanfaatkan peluang. Tembakan kaki kirinya dari luar kotak penalti masih bisa dihentikan oleh Koteles.

Peluang terakhir didapat Chelsea dua menit jelang berakhirnya waktu normal. Malouda berhasil menaklukkan Koteles, tapi Anele Ngcongca berhasil menghentikan laju bola ke arah gawang.

Saat peluit panjang berbunyi, skor masih tetap 1-1.

Susunan pemain:
Genk: Koteles, Vanden Borre, Hyland, Nadson, Ngcongca, Tozser, Buffel (Ndabashinze 69'), Camus, De Bruyne, Vossen, Nwanganga (Limbombe 82')

Chelsea: Cech, Bosingwa, Luiz, Ivanovic, Cole, Ramires (Lampard 66'), Romeu (Mata 77'), Meireles, Malouda, Torres, Anelka (Sturridge 66')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar